Ratusan Pelajar Solo Beradu Roket Air di STP

Lomba Roket Air STPSebanyak 178 pelajar tingkat SLTP dan SLTA ikut ambil bagian dalam Lomba Roket Air Regional Surakarta di kompleks Solo Techno Park, Sabtu (9/8/2014). Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Lomba dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-19, kata Walikota, sekaligus sebagai upaya menampilkan iptek sebagai pilar pembangunan bangsa ini.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Rudy berharap para siswa yang ikut Lomba Roket Air Regional Surakarta termotivasi mencintai iptek.

Ketua Panitia Lomba Roket Air Regional Surakarta Darsono mengatakan perkembangan iptek menuntut setiap negara terus berupaya mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui berbagai barang atau benda yang bisa dipakai sehari-hari.

Untuk pemenang juara 1-5 Lomba Roket Air Regional Surakarta ini nantinya akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti Kompetisi Roket Air Nasional (KRAN) 2014 yang diselenggarakan oleh Pusat Peragaan Iptek (PPIPTEK) Kementerian Riset dan Teknologi pada bulan Agustus 2014. Pemenang lomba ini akan mewakili Indonesia pada Kompetisi Roket Air Asia Pasific yang akan digelar awal Desember 2014 di Jepang.


Sumber: Joglosemar

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Ratusan Pelajar Solo Beradu Roket Air di STP
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna