STP Fasilitasi Pelatihan TKI

BNP2TKIBadan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) bakal bekerja sama dengan Solo Techno Park (STP) dalam hal pembekalan keterampilan bagi calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Keseriusan tersebut ditunjukkan BNP2TKI dengan melakukan peninjauan ke gedung STP dan SMK Warga.

Seperti yang kita ketahui, nama STP mencuat pasca peluncuran mobil Esemka ke publik. Mobil yang pernah dibawa Joko Widodo (Jokowi) ke Jakarta itu juga melambungkan nama SMK Warga. Pasalnya, mobil tersebut hasil rakitan siswa SMK, salah satunya SMK Warga.

Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan perwakilan dari BNP2TKI yakni Deputi Kerjasama Luar negeri dan Promosi Endang Sulistyaningsih. Dalam pertemuan itu, terjadi kesepakatan terkait jalinan kerja sama antar dua instansi.

“Nantinya akan ada pelatihan keterampilan bagi tenaga terdidik, baik TKI maupun dalam negeri. Itu akan diwujudkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak. Nah, saat ini baru kunjungan untuk penjajakan saja,” kata dia di ruang kerjanya, Senin (2/3/2015).

Secara garis besar, Solo hanya akan menyediakan tempat dan peralatan. Sedangkan untuk peserta bisa diambilkan dari masyarakat umum. Hanya saja, hingga saat ini belum bisa ditentukan kerja sama lebih rincinya seperti apa.


Sumber: JogloSemar

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita STP Fasilitasi Pelatihan TKI
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna