Menristek Siap Kucurkan Rp25 Miliar untuk STP

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti)Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) bakal mengucurkan anggaran Rp25 miliar untuk pengembangan Solo Techno Park (STP). Rencananya anggaran tersebut ditujukan untuk pembangunan laboratorium baru di kawasan STP.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah ini, diharapkan pengembangan teknologi juga bisa menyasar pada teknologi pangan. Menristek Mohammad Nasir di sela-sela kunjungannya ke STP, Selasa (24/3/2015) siang mengungkapkan adanya perkembangan yang luar biasa pada STP.

Karena, selain sebagai bengkel dengan berbagai bidang keahlian, saat ini STP juga dilengkapi Solo Science Center (SSC). Tetapi, pihaknya tetap berharap adanya perkembangan yang tidak monoton. Melainkan, munculnya inovasi baru yang bisa berguna bagi masyarakat.

“Tetapi ada inovasi baru lagi, sehingga lapangan pekerjaan ini tidak hanya seperti rutinitas saja. Melainkan ada inovasi baru lagi,” katanya.

M. Nasir membenarkan jika, keberadaan STP tidak lain untuk menciptakan para pengusaha-pengusaha baru, yang nantinya akan bersaing di dunia kerja yang sesungguhnya. Tetapi M Nasir berharap, perkembangan yang terjadi di STP ke depan juga menyasar pada teknologi pangan. Sehingga, apa yang dihasilkan dari STP ini juga bisa dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sementara itu, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang turut mendampingi M. Nasir menyambut baik bantuan dari pemerintah pusat ini. Rudy mengatakan, Pemkot Solo terus berupaya untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

 

Sumber: SoloBlitz

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Menristek Siap Kucurkan Rp25 Miliar untuk STP
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna