Pengen Sukses Jadi Pengusaha? STP Punya Program Inkubator Bisnis Lho

Siapa yang nggak ngiler? Potensi pendapatan hingga ratusan juta bahkan miliaran rupiah per bulan. Jam kerja fleksibel sesuai keinginan. Punya waktu lebih untuk keluarga. Kira-kira seperti itulah bayangan yang muncul bila kita bicara tentang pengusaha alias entrepreneur.

Tapi jangan salah. Di balik citra yang serba enak itu, seorang pengusaha dituntut cerdas, kerja keras, ulet, serta sederet persyaratan lainnya. Faktor-faktor lain seperti kekuatan jaringan, akses permodalan, dan fasilitas pendukung turut menjadi penentu kesuksesan. Tentunya tak mudah bila semua itu digarap seorang diri.

Di situlah, program Inkubator Bisnis Solo Techno Park. Inkubator Bisnis STP berkomitmen untuk menyiapkan infrasturktur maupun suprastruktur yang dibutuhkan pengusaha. Sesuai namanya, Inkubator Bisnis STP menyasar dua kategori yaitu pengusaha pemula (start up) dan calon pengusaha.

“Perusahaan yang baru berdiri satu dua tahun biasanya masih membutuhkan dukungan. Ibaratnya, baru belajar berjalan lah. Kita juga memberi kesempatan untuk calon pengusaha yang belum punya bisnis tapi sudah punya gambaran kira-kira pengen bisnis apa,” kata Ketua Divisi Inkubator Bisnis STP, Susilo Budi Haryanto.

Peserta yang lolos seleksi nantinya bisa memanfaatkan segala fasilitas yang ada di STP untuk mendukung usahanya. Bahkan bila perlu, STP bisa dimanfaatkan sebagai kantor perusahaan selama program berjalan. Tak hanya itu, peserta juga akan mendapatkan pendampingan atau mentoring dari para pelaku usaha senior serta kesempatan mengakses permodalan dari perbankan maupun pemerintah.

Program ini sendiri sudah kedua kalinya dilaksanakan. Di angkatan kedua ini, STP menerima 64 pendaftar. Namun, demi menjaga kualitas layanan, STP akan menyaring melalui tiga tahap seleksi yaitu seleksi administrasi, seleksi konsep bisnis, dan wawancara. Dari seluruh peserta, rencananya akan dipilih 43 peserta yang terbagi menjadi dua program. Sebanyak 35 pendaftar akan memasuki tahap pra-inkubasi. Sedangkan sisanya, 8 pendaftar, bisa langsung melompat ke program inkubasi karena dianggap sudah cukup mapan.

“Kita inginkan hasil yang terbaik. Makanya, peserta kita seleksi untuk memastikan yang ikut program ini bener-bener peserta yang punya jiwa dan semangat bisnis,” kata dia.

Pengen jadi pengusaha sukses bersama program Inkubator Bisnis STP? Ikuti terus perkembangan kabar dari website ini.

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Pengen Sukses Jadi Pengusaha? STP Punya Program Inkubator Bisnis Lho
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna