?Pendidikan di STP Tekankan Kejujuran

Sebagai salah satu lembaga pendidikan teknik terkemuka, Solo Techo Park (STP) didukung berbagai mesin dan peralatan canggih. STP juga menyediakan bahan-bahan ajar untuk praktek. Seringkali alat, mesin, dan bahan ajar ini berharga lumayan mahal. Tak sedikit bahan-bahan ajar yang berukuran kecil.

Meskipun alat-alat berukuran kecil maupun potongan metal untuk praktek bisa dengan mudah ditemui di berbagai sudut, selama ini kasus pencurian di STP tergolong rendah. Bahkan bisa dibilang nihil. Padahal, bila mau, peserta didik atau siapa pun bisa saja secepat kilat memasukkan potongan stainles steel, kikir, gerinda, atau benda-benda bernilai lainnya ke dalam tas tanpa ketahuan.

Pengampu kelas Kerja Bangku, Agus Wahyudi mengatakan, pendidikan di STP tak sekadar mengasah keterampilan peserta Pendidikan dan Latihan (Diklat). Pendidikan karakter pun tetap mendapat porsi yang cukup. Hal ini penting untuk membentuk tenaga terampil yang utuh dan beintegritas. Apalagi, selesai menjalani Diklat di STP, mayoritas peserta Diklat akan langsung terserap oleh industri.

“Kalau sudah masuk dunia kerja, sangat penting untuk menjaga kepercayaan. Sejak awal masalah ini selalu kita tekankan,” kata dia.

Saat ditanya mengenai kasus alat maupun bahan ajar yang hilang, Agus mengaku belum pernah mengalami sama sekali selama ia mengampu kelas Kerja Bangku di STP. Tak hanya itu, barang-barang milik sesama peserta Diklat juga relatif aman meski diletakkan di atas meja tanpa pengawasan berlebihan.

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita ?Pendidikan di STP Tekankan Kejujuran
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna