Krenova, Ajang Membangkitkan Kreativitas Masyarakat

Produk berdaya saing tinggi tentu menjadi dambaan masyarakat Indonesia demi bisa kompetitif di pasar global. Tak ayal, kalangan pelaku industri kreatif pun ditantang berinovasi menghasilkan produk-produk berdaya guna, salah satunya lewat ajang Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) 2017. 
 
Acara digelar pada Selasa (05/09/2017) di Solo Trade Center kompleks Solo Technopark ini dimaksudkan mampu mendorong perekonomian lewat aplikasi ilmu pengetahuan dan teknologi. Masyarakat dipacu berinovasi, sehingga akan bangkit karya-karya orisinal, kreatif dan inovatif.   
Direktur Umum Solo Technopark, Darsono berharap Lomba Krenova mampu mendorong masyarakat lebih berkembang, khususnya di bidang teknologi. Dengan begitu bisa mendorong peningkatan perekonomian.
 
“Krenova ini sebagai ajang kompetisi. Harapannya bisa mendorong masyarakat lebih berkembang di bidang teknologi. Kreativitas teknologi berkembang diharapkan akan ikut serta mendorong ekonomi,” ujarnya di sela acara.
 
Krenova yang merupakan bagian dari program kerja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), diarahkan pada peningkatan ekonomi masyarakat. Ini mengingat perkembangan suatu daerah tak selalu ditentukan kekayaan sumber daya alam semata, namun juga kemampuan memberdayakan masyarakat membangun diri dan lingkungannya.
 
Staf Unit Pelayanan dan Pengoperasian Iptekin Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Sutarsono menyatakan lewat inovasi dan kreativitas masyarakat bisa lebih kompetitif di tengah persaingan global. Pengembangan ide-ide kreatif bisa menghasilkan produk-produk bernilai entrepreneur, sehingga mampu menekan volume impor. 
 
Lomba Krenova Tingkat Masyarakat Umum se-Subosukawonosraten diikuti 21 peserta. Sejumlah produk karya anak bangsa ditampilkan seperti kaos bioedukasi, tabung penggorengan antikolesterol, drone hingga charging automatic controller. Ajang ini diharapkan bisa membangkitkan kreativitas masyarakat untuk memunculkan ide-ide baru secara kreatif dan inovatif mengarah pada peningkatan ekonomi. 
 
 
 
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Krenova, Ajang Membangkitkan Kreativitas Masyarakat
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna