Science Center Sarana Edukasi Sains Asyik dan Menyenangkan

 
Ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) memang sangat menarik dipelajari. Apalagi belakangan banyak cara asyik dan menyenangkan untuk mengenal berbagai pengetahuan di sekitar kita. Beragam tempat wisata edukasi pun ditawarkan guna menambah wawasan masyarakat, salah satunya Science Center.
 
Berlokasi di kompleks Solo Technopark, Science Center sengaja dihadirkan pemerintah Kota Solo untuk menambah pengetahuan tentang sains. Ada banyak hal bisa dipelajari di tempat ini dengan bantuan beragam alat peraga. Segala fasilitas pendukung disiapkan agar setiap pengunjung bisa merasakan mudahnya belajar memahami berbagai konsep dan prinsip Iptek.
 
Saat ini, dikatakan Pelaksana Tugas Pengelola Science Center Solo Technopark, Rini Suwastiar, pembelajaran di Science Center telah didukung 42 alat peraga. Pengunjung juga dapat menikmati demo science lewat beragam eksperimen menarik.
 
“Pengunjung diajak keliling alat peraga dipandu sepuluh volunteer (sukarelawan) dari kalangan mahasiswa. Ada demo science, misalnya tentang eksperimen kimia untuk mengetahui massa jenis,” terangnya.    
 
Science Center merupakan wahana berbasis pendidikan dengan menggunakan alat peraga. Penggunaan sarana/alat bantu ini diharapkan bisa membantu pengunjung menyerap pengetahuan secara cepat atas materi yang disampaikan.  
 
Sejauh ini keberadaan Science Center Solo Technopark telah mendapat respon positif masyarakat. Diakui Rini Suwastiar, pengunjung masih didominasi pelajar taman kanak-kanak (TK) lewat program outing class.
 
Diharapkan animo masyarakat berkunjung ke Science Center dari waktu ke waktu semakin meningkat. Bukan hanya didominasi pelajar tingkat TK, namun merata ke segala jenjang pendidikan, termasuk pengunjung dari segala usia. Pihak pengelola sendiri menargetkan tingkat kunjungan masyarakat bisa tembus 30 ribu orang pertahun.
 

Science Center Solo Technopark adalah salah satu ikon Kota Solo yang diharapkan menjadi wadah penting dalam pembelajaran sains. Dengan begitu bisa berperan meningkatkan pemahaman masyarakat di bidang Iptek.

 
 
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Science Center Sarana Edukasi Sains Asyik dan Menyenangkan
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna