Solo Technopark Gelar Kompetisi Roket Air IV

Solo Technopark kembali menggelar Kompetisi Roket Air Tingkat Regional untuk kali keempat. Agenda tahunan diikuti ratusan pelajar Kota Solo dan sekitarnya ini dihelat Sabtu (09/09/2017) di lapangan setempat.

Penanggung Jawab Pelaksana Kompetisi Roket Air, Darsono, menyatakan ajang hasil kerjasama Solo Technopark dengan Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PPIPTEK) itu dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat, khususnya pelajar agar lebih mengenal dunia antariksa.

Digelarnya Kompetisi Roket Air juga diharapkan menjadi sarana edukasi Iptek bagi masyarakat serta menguatkan jejaring, minat dan hobi pelajar terhadap teknologi dirgantara. Pelatihan sudah dimulai sejak Agustus 2017 lalu dengan peserta pelajar tingkat SMP dan SMA berusia 12 tahun hingga 16 tahun.

“Kompetisi ini bisa dibilang sebagai tahap penyisihan (Kompetisi Roket Air) tingkat nasional. Pemenang berkesempatan mengikuti Kompetisi Roket Air Tingkat Nasional pada 30 September sampai 1 Oktober 2017. Kemudian enam pemenang berikutnya akan dikirim mewakili Indonesia pada Kompetisi Roket Air Tingkat Asia Pasifik di India,” papar Darsono.

Kompetisi Roket Air Tingkat Regional IV terdiri dari dua sesi, yakni workshop pembuatan roket pada 8 September 2017, dilanjutkan peluncuran roket air di lapangan area Solo Technopark, 9 September 2017. Agenda rutin memperebutkan piagam serta uang pembinaan ini digelar secara gratis alias tanpa dipungut biaya karena didanai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Solo Technopark Gelar Kompetisi Roket Air IV
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna