Science Center Solo Technopark Siap Tambah Alat Peraga

Science Center Solo Technopark terus mencoba memfasilitasi pemahaman masyarakat tentang ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Salah satunya penambahan alat peraga sebagai sarana pendukung edukasi.

Saat ini rencana penambahan fasilitas alat peraga tengah diajukan ke pihak terkait. Pelaksana Tugas Pengelola Science Center Solo Technopark, Rini Suwastiar, menyampaikan telah diajukan penambahan 25 unit alat peraga pada 2017.
 
“Science Center ada 42 alat peraga. Pada 2017 ini kami mengajukan sejumlah anggaran dana untuk penambahan 25 alat peraga lagi. Dengan begitu harapannya pengunjung bisa belajar sains secara lebih,” ujarnya.
 
Ada banyak hal bisa dipelajari di Science Center Solo Technopark dengan bantuan beragam alat peraga. Pengunjung juga dapat menikmati demo science lewat beragam eksperimen menarik. Segala fasilitas pendukung disiapkan agar masyarakat bisa merasakan mudahnya belajar memahami berbagai konsep dan prinsip Iptek.    
 
Salah satu ikon edukasi Kota Solo ini dibuka untuk umum secara gratis alias tanpa dipungut biaya. Kendati dibebaskan dari tiket masuk, namun tingkat kunjungan masih belum optimal. Rini Suwastiar menyebut dari target 30 ribu pengunjung pertahun, saat ini baru terealisasi sekira 30 persen hingga 40 persen saja.

Science Center Solo Technopark diresmikan pada 25 November 2014. Sejauh ini tingkat kunjungan masih didominasi pelajar taman kanak-kanak (TK) lewat program outing class. Diharapkan animo masyarakat berkunjung dari waktu ke waktu semakin meningkat. Bukan hanya didominasi pelajar TK, namun merata ke segala jenjang pendidikan, termasuk pengunjung dari segala usia. 

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Science Center Solo Technopark Siap Tambah Alat Peraga
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna