Belajar Sains di Science Center Solo Technopark

Belajar bisa dilakukan di mana saja. Ya, untuk mendapat pengetahuan, kita tak harus pergi ke tempat pendidikan formal, namun bisa menuju beberapa tempat yang menyediakan fasilitas pembelajaran. Salah satunya di Science Center Solo Technopark.

Masyarakat Kota Solo pasti sudah tak asing dengan tempat wisata edukasi ini. Berlokasi di kawasan Jebres kompleks Solo Technopark, Science Center mengajak masyarakat memahami sains lebih interaktif dan seru. Pengunjung disuguhi aneka ilustrasi dan beragam fasilitas dari berbagai bidang ilmu pengetahuan berbasis alat peraga.
 
Di Science Center pengunjung bisa menikmati sejumlah wahana sains seperti wahana mekanik, wahana matematika, wahana magnet, wahana fluida, wahana listrik magnet, wahana listrik hingga wahana cahaya dan optik. Nah, untuk bisa mengenal beragam fasilitas itu pengunjung akan dipandu sejumlah volunteer (sukarelawan) dari kalangan mahasiswa.
 
Sejak dibuka 25 November 2014 lalu, Science Center kerap mendapat kunjungan dari siswa, khususnya pelajar taman kanak-kanak (TK). Tempat wisata edukasi ini terbuka untuk umum. Pengunjung bisa mengakses secara gratis lantaran pengelola tidak memungut biaya tiket masuk. Itu tak lepas dari keberadaan Science Center yang sengaja didedikasikan untuk menambah pengetahuan sains masyarakat Kota Bengawan.    
 
Science Center terus berbenah. Fasilitas penunjang kegiatan pembelajaran berusaha ditingkatkan guna mendukung pengetahuan sains. Rencananya akan ada penambahan sejumlah alat peraga. Pelaksana Tugas Pengelola Science Center Solo Technopark, Rini Suwastiar, menyatakan telah diajukan penambahan 25 unit alat peraga pada 2017.
 
Adanya penambahan fasilitas alat peraga diharapkan bisa semakin menjadi daya tarik masyarakat berkunjung ke Science Center. Dengan begitu, sarana wisata edukasi ini kian dikenal dan target kunjungan 30 ribu orang pertahun bisa tercapai.
 

“Harapannya masyarakat bisa lebih mengenal kami (wahana pembelajaran Science Center). Mereka bisa belajar sains,” kata Rini Suwastiar.  

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Belajar Sains di Science Center Solo Technopark
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna