Solo Technopark Fasilitasi Magang Pelajar dan Mahasiswa

Solo Technopark berupaya mencetak generasi muda andal dan berkualitas. Komitmen ini ditunjukkan dengan menggelar program pendidikan dan pelatihan (Diklat) di sejumlah bidang, termasuk memfasilitasi magang pelajar dan mahasiswa.

Program magang sendiri terbuka untuk pelajar SMK serta mahasiswa dari sekolah/universitas negeri maupun swasta. Sejauh ini sudah banyak kalangan pelajar memanfaatkan program tersebut, termasuk siswa dari luar Kota Solo.

Adapun untuk saat ini, menurut staf bagian teknologi informasi (TI), Mochamad Mahfudz Shodiq, Solo Technopark tengah menerima beberapa mahasiswa magang dari program D3 Bahasa Inggris Universitas Sebelas Maret. Selama sekitar satu bulan, mereka akan menjalani serangkaian aktivitas kerja seperti menerjemahkan dan mengulas konten situs Solo Technopark hingga melakukan pendampingan tamu asing.

“Rencananya mereka akan mendampingi tamu dari IBM yang datang ke Solo Technopark. Mereka nantinya juga diberi tugas menerjemahkan beberapa penjelasan yang ada di situs Solo Technopark, termasuk artikel di dalamnya. Selain itu, mahasiswa magang juga akan mengulas kata-kata di situs, apakah mudah diterima masyarakat atau tidak,” terangnya, Kamis (05/10/2017).

Sementara terkait waktu kerja, pelajar maupun mahasiswa magang aktivitasnya mengikuti waktu kerja Solo Technopark, yakni Senin hingga Jumat. Sebelumnya Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini juga menerima mahasiswa magang dari program D3 Teknologi Informasi Universitas Sebelas Maret dan mahasiswa dari STMIK Duta Bangsa. Sejumlah pelajar dari SMK di Solo maupun luar Kota Bengawan, beberapa waktu lalu juga tercatat mengikuti program magang di Solo Technopark.  

 
 
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Solo Technopark Fasilitasi Magang Pelajar dan Mahasiswa
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna