Daftar Diklat Solo Technopark Kini Bisa dari Rumah

 

Solo Technopark melakukan terobosan baru dalam memberikan layanan pada masyarakat. Khusus program pendidikan dan pelatihan (Diklat), Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini mulai menerapkan sistem pendaftaran secara online. Dengan begitu, peminat program bisa mendaftar dari mana saja, termasuk ketika berada di rumah.

Upaya ini, dikatakan staf teknologi informasi Solo Technopark, Mochamad Mahfudz Shodiq, sengaja ditempuh tak lain demi mempermudah proses pendaftaran. Jika sebelumnya pendaftaran Diklat harus dilakukan langsung di Solo Technopark, kini peminat program bisa melakukannya dari mana saja.

“Sebelumnya mereka (peminat progam Diklat) harus datang langsung ke Solo Technopark lalu mengisi data di komputer, tapi sekarang sudah tidak begitu lagi. Mereka bisa mengisi formulir pendaftaran secara online,” ujarnya.

Proses pendaftaran lewat dunia maya mulai dibuka pada 10 Oktober 2017. Peminat program Diklat bisa mengakses informasi, persyaratan maupun pendaftaran di situs http://technopark.surakarta.go.id/pendaftaran/.

Adapun untuk menjangkau lebih banyak orang, menurut Mochamad Mahfudz Shodiq, informasi pendaftaran secara onlineakan dipublikasikan di sejumlah media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Solo Technopark membuka sejumlah program Diklat, di antaranya Diklat Otomasi, Diklat Las Darat, Diklat Las dalam Air, Diklat Desain Mekanik, Diklat Mekanik Garmen, Diklat Mekanik Manufaktur serta Inkubator Bisnis dan Teknologi. 

Program Diklat Mekanik terbuka bagi lulusan SMA/SMK atau sederajat, sedangkan Diklat Inkubator Bisnis dibuka untuk umum. Diklat Inkubator Bisnis sendiri ada dua program, yakni Prainkubator Bisnis dan Teknologi serta Inkubator Bisnis dan Teknologi.

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Daftar Diklat Solo Technopark Kini Bisa dari Rumah
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna