Pengin Punya Keterampilan Mesin? Ikuti Diklat Solo Technopark

Suka dengan segala sesuatu berhubungan dengan mekanik? Yup, kabar gembira bagi kamu yang punya hobi mengutak-atik mesin. Solo Technopark membuka program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Mekanik. Proses pendaftarannyapun bisa dilakukan secara online.  

Pendaftaran lewat dunia maya mulai dibuka pada 10 Oktober 2017. Selain mendaftar, lewat situs  http://technopark.surakarta.go.id/pendaftaran/, peminat program juga bisa mengakses sejumlah informasi terkait persyaratan pendaftaran Diklat.

Program Diklat Mekanik, menurut staf bagian kerjasama Solo Technopark, Agus Andrianto, dibuka bagi lulusan SMA/SMK/sederajat dengan usia maksimal 24 tahun. Ada enam jurusan bisa dipilih, yakni Otomasi, Las Darat, Las dalam Air, Desain Mekanik, Mekanik Garmen dan Mekanik Manufaktur.    

Seperti penerimaan sebelumnya, pihak Solo Technopark akan melakukan proses seleksi. Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini tidak memungut biaya, baik saat proses pendaftaran maupun selama pelaksanaan Diklat. Penyelenggaraan program mendapat sokongan dana dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Program Diklat Mekanik memang sangat menarik diikuti. Pasalnya, selain mendapat pembekalan keterampilan mekanik, peserta juga berkesempatan mengikuti magang di sejumlah perusahaan industri. Menariknya lagi, usai mengikuti program Diklat siswa tak perlu pusing mencari kerja sebab pihak Solo Technopark akan menyalurkan ke perusahaan mitra.    

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Pengin Punya Keterampilan Mesin? Ikuti Diklat Solo Technopark
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna