Solo Technopark Fasilitasi Kerja Peserta Diklat Mekanik Garmen

Solo Technopark berupaya mencetak tenaga-tenaga terampil dan berkualitas. Komitmen ini ditunjukkan dengan menggelar program pendidikan dan pelatihan (Diklat) di sejumlah bidang, termasuk memfasilitasi penyaluran kerja para peserta.

Salah satu program Diklat mendapat sambutan antusias lulusan SMA/SMK/sederajat, yakni mekanik garmen. Diklat Mekanik Garmen merupakan bentuk upaya Solo Technopark mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) andal, khususnya di industri garmen. Siswa dilatih menjadi mekanik untuk penanganan perbaikan dan perawatan mesin produksi garmen, terutama mesin jahit dan mesin pendukung lainnya.

Sejauh ini, diutarakan Instruktur Diklat Mekanik Garmen Solo Technopark, Agus Jatmiko sudah banyak peserta program terserap di industri garmen. Pihak manajemen memfasilitasi penyaluran kerja ke sejumlah perusahaan garmen, baik di kawasan Soloraya maupun luar daerah. Itu tak lepas dari komitmen Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) mengurangi angka pengangguran.

Beberapa perusahaan tercatat menjadi tempat penyaluran kerja peserta Diklat Mekanik Garmen, yakni PT Dewi Samudera Kusuma, PT Pan Brothers, PT Sritex, PT Solo Kawistara Garmindo, PT Sari Warna Asli Garment, PT Jaya Asri Garmindo, PT Bali Nirwana Garments serta PT Mardohar Jakarta. Selain menjadi mekanik perawatan dan perbaikan mesin produksi di sejumlah perusahaan garmen, mereka juga bisa bekerja di perusahaan-perusahaan distributor mesin.  

“Setelah sembilan bulan Diklat diharapkan para peserta bisa tersalurkan kerja. Mereka disalurkan ke perusahaan-perusahaan garmen di wilayah Soloraya dan luar daerah. Peluang kerja mekanik garmen memang cukup prospektif, selain di industri garmen, pengguna juga di distributor mesin,” jelas Agus Jatmiko.  

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Solo Technopark Fasilitasi Kerja Peserta Diklat Mekanik Garmen
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna