Solo Technopark Beri Kesempatan Masyarakat Ikuti Diklat Mekanik Garmen

Di era sekarang, dunia kerja menuntut seseorang memiliki kompetensi lebih. Tak heran jika banyak perusahaan besar hanya menerima karyawan sesuai kualifikasi disyaratkan. Atas dasar itu pulalah Solo Technopark memberi kesempatan masyarakat mengikuti sejumlah program pendidikan dan pelatihan (Diklat), salah satunya mekanik garmen.   

Tak bisa dipungkiri kebutuhan tenaga terampil, khususnya teknisi mesin produksi garmen terbilang tinggi. Melihat peluang ini, instruktur setempat, Agus Jatmiko, menyatakan Solo Technopark berupaya mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) andal di industri garmen lewat program Diklat. Dengan begitu kebutuhan tenaga terampil di bidang teknisi mesin garmen bisa dipenuhi dari hasil pelatihan.   
 
“Pelatihan ini menyiapkan SDM yang ke depan akan menjadi mekanik di perusahaan garmen. Mereka nantinya akan merawat dan memperbaiki mesin produksi garmen, terutama mesin jahit dan mesin-mesin pendukung produksi lainnya,” kata dia.
 
Diklat berlangsung selama sembilan bulan, diharapkan mampu menjawab kebutuhan industri garmen tentang tenaga mekanik andal dengan penguasaan perawatan dan perbaikan mesin single needle (satu jarum), mesin double needle (dua jarum), mesin obras serta mesin overdeck. 
 
Program Diklat Mekanik Garmen dirancang guna memberikan bekal teknis masyarakat sebagai teknisi mesin garmen agar memudahkan operasional jika terjadi permasalahan. Dengan pembekalan keterampilan ini diharapkan segala jenis kerusakan bisa diidentifikasi dan ditangani lebih gampang.
 

“Harapannya siswa bisa terampil, cekatan dalam perbaikan mesin, mampu kerja tim dan punya loyalitas terhadap industri. Ketika ada trouble (permasalahan) harapannya langsung dapat diatasi, sehingga tidak mengganggu alur produksinya,” tutur Agus Jatmiko.

Solo Technopark membuka program Diklat Mekanik Garmen di mana proses pendaftaran bisa dilakukan secara online. Pendaftaran lewat dunia maya mulai dibuka pada 10 Oktober 2017. Selain mendaftar, lewat situs  http://technopark.surakarta.go.id/pendaftaran/, peminat program juga bisa mengakses sejumlah informasi terkait persyaratan pendaftaran Diklat.

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Solo Technopark Beri Kesempatan Masyarakat Ikuti Diklat Mekanik Garmen
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna