Siswa Diklat Mekanik Solo Technopark Dilatih Kerja Tim

Solo Technopark membekali pengetahuan permesinan peserta program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Mekanik dengan pengajaran teori dan praktik. Mereka pun dididik menjadi tenaga kompeten dan ahli di bidangnya. Selain menguasai operasional mesin, siswa juga dilatih kerja tim dengan harapan bisa terampil dan profesional di industri manufaktur.

Kemampuan bekerjasama dalam sebuah tim, menurut Head of Mechanic Dept Solo Technopark, Sutrisno merupakan salah satu nilai ditanamkan pada peseta Diklat Mekanik. Ini penting, mengingat dalam dunia industri, sebuah pekerjaan tak bisa dilakukan sendiri, melainkan turut melibatkan orang lain.

“Kerja tim dan bagaimana harus berinteraksi dengan orang, itulah nilai-nilai yang ditanamkan. Jadi, kami juga melakukan pendampingan ke siswa. Target kami lulusan bisa terserap industri,” ujarnya.

Penguasaan mesin maupun mampu bekerjasama dalam tim memang menjadi modal berharga bagi peserta Diklat untuk bisa terampil dan profesional di industri mekanik. Selain itu, mereka juga dituntut disiplin serta punya loyalitas tinggi terhadap pekerjaan.  

Sementara guna mengasah keterampilan, Solo Technopark memfasilitasi satu unit mesin untuk satu siswa saat praktik. Demikian pula guna memotivasi peserta Diklat, pihak manajemen juga menyiapkan hadiah sebagai bentuk apresiasi bagi siswa berprestasi.

“Kami siapkan satu mesin satu siswa agar mereka benar-benar menguasai. Waktu Diklat perminggu 40 jam, dihitung dari praktik dan teori. Sementara untuk kurikulumnya mengikuti industri,” ungkap Sutrisno.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Siswa Diklat Mekanik Solo Technopark Dilatih Kerja Tim
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna