Solo Technopark Fasilitasi Kewirausahaan Masyarakat

Solo Technopark berkomitmen mengentaskan pengangguran lewat berbagai program pendidikan dan pelatihan (Diklat). Berupaya memberi kontribusi terhadap pembangunan dan percepatan ekonomi daerah, institusi inipun turut memfasilitasi kewirausahaan sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat.

Solo Technopark memang menaruh perhatian besar terhadap sektor usaha berbasis kemasyarakatan. Melihat potensi yang ada, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini menggelar program Diklat kewirausahaan bertajuk Inkubator Bisnis dan Teknologi (IBT) ditujukan bagi masyarakat umum.   

Kepala Divisi Inkubator Bisnis dan Teknologi Solo Technopark, Susilo Budi, menjelaskan IBT merupakan sebuah program pembinaan, pendampingan dan pengembangan serta menangani manajemen aspek produksi dan pemasaran yang dilakukan inkubator bisnis Solo Technopark kepada peserta program atau tenant.

Tenant adalah calon pengusaha atau usaha baru yang akan mendapat proses inkubasi oleh IBT. Mereka mendapat pembinaan, pendampingan dan pengembangan serta menangani manajemen aspek produksi dan pemasaran untuk menjadi pengusaha atau usaha mandiri, sustainable dengan produktivitas dan daya saing yang meningkat,” jelasnya, Jumat (27/10/2017).

Program IBT sangat bermanfaat bagi pengembangan bisnis masyarakat. Pasalnya, selain mendapat dukungan infrastruktur bisnis, Solo Technopark juga memfasilitasi akses permodalan, termasuk networking bisnis. 

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Solo Technopark Fasilitasi Kewirausahaan Masyarakat
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna