Pengin Ikut Diklat Kewirausahaan Solo Technopark? Ini Syaratnya

Solo Technopark membuka program pendidikan dan pelatihan (Diklat) kewirausahaan bertajuk Inkubator Bisnis dan Teknologi (IBT). Proses pendaftarannyapun sangat gampang lantaran bisa dilakukan secara online. Nah, jika kamu pengin mengikuti program itu, ketahui dulu syarat-syaratnya.

Yup, bagi kamu yang punya usaha berkaitan dengan teknologi ataupun baru punya ide tentang bisnis start up bisa mengikuti Diklat. Adapun syaratnya, menurut Kepala Divisi Inkubator Bisnis dan Teknologi Solo Technopark, Susilo Budi, peserta setidaknya harus punya ide usaha. Selain itu produk yang hendak dikembangkan berorientasi pada bidang tertentu. Dalam hal ini teknologi informasi dan komunikasi, industri kreatif (tekstil), energi ataupun rekayasa manufaktur.

Sementara jangka waktu usaha antara nol hingga tiga tahun. Dengan kata lain, masyarakat yang belum memiliki usaha, namun punya ide usaha berkesempatan mengikuti program Diklat. Sedangkan pelaku bisnis bisa mendaftar manakala usahanya berjalan maksimal tiga tahun.

“Produk bisa berasal dari lembaga penelitian dan pengembangan, perguruan tinggi dan masyarakat umum. Produk diutamakan yang bersentuhan dengan teknologi,” tambah Susilo Budi.

Pendaftaran online sendiri sudah bisa diakses pada 10 Oktober 2017 lalu. Selain mendaftar, lewat situs  http://technopark.surakarta.go.id/pendaftaran/ peminat program juga bisa mendapat sejumlah informasi Diklat.

Sebagaimana penerimaan peserta pada umumnya, Solo Technopark akan melakukan proses seleksi. Pihak manajemen tidak memungut biaya, baik saat proses pendaftaran maupun selama pelaksanaan Diklat. Program ini bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

IBT merupakan sebuah program pembinaan, pendampingan dan pengembangan serta menangani manajemen aspek produksi dan pemasaran yang dilakukan inkubator bisnis Solo Technopark kepada peserta program atau tenant.

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Pengin Ikut Diklat Kewirausahaan Solo Technopark? Ini Syaratnya
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna