Inkubator Bisnis dan Teknologi Fokus pada Pengembangan Produk

Solo Technopark berupaya mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan kompetitif lewat berbagai program pendidikan dan pelatihan (Diklat). Selain memfasilitasi keterampilan para lulusan SMA/SMK/sederajat lewat Diklat mekanik, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini juga berkomitmen membangun jiwa kewirausahaan masyarakat lewat program Inkubator Bisnis dan Teknologi (IBT).

IBT sendiri, dijelaskan Kepala Divisi Inkubator Bisnis dan Teknologi Solo Technopark, Susilo Budi, merupakan sebuah program pembinaan, pendampingan dan pengembangan serta menangani manajemen aspek produksi dan pemasaran yang dilakukan inkubator bisnis Solo Technopark kepada peserta program atau tenant.

Program yang digadang-gadang mampu mencetak wirausahawan andal dan kompetitif ini berfokus pada pengembangan produk. Selain mendapat pendampingan pihak Solo Technopark, peserta juga mendapat pelatihan dari kalangan akademisi dan praktisi.

“Fokusnya ke pengembangan produk dan nanti ada test market (uji pasar). Untuk test market, nantinya dari prototipe dibikin beberapa jumlah produk dulu. Setelah itu, nantinya produk diberikan ke beberapa orang sebagai sampel untuk selanjutnya dimintai feedback (tanggapan),” terang Susilo Budi.        

Pelaksanaan IBT bekerjasama dengan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Salah satu agendanya, sosialisasi program dari pihak kementerian pada akhir Oktober 2017 ini. Selain itu, Kemenristekdikti juga memberi sokongan dana untuk penyelenggaraan IBT.

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Inkubator Bisnis dan Teknologi Fokus pada Pengembangan Produk
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna