Selama 30 Hari, Tenaga Ahli IBM CSC Bantu Kinerja Solo Technopark

IBM Corporate Service Corps (CSC) telah menggelar aktivitas sosial selama 30 hari di Kota Solo sejak Senin (9/10/2017). Perusahaan teknologi asal Amerika tersebut menempatkan 13 sukarelawan asing di empat lembaga dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Yaitu, Solo Techno Park (STP), Balai Latihan Kerja (BLK), Dinas Perhubungan dan Badan Perencanaan dan Penelitian Daerah (Bappeda).

13 relawan asing ini terdiri dari para tenaga ahli yang berasal dari berbagai negara. Ada yang berasal dari Slovakia, Kroasia, Pakistan, India, Argentina, Amerika Serikat, Turki, Irlandia, India, Nigeria, Jerman, dan Inggris.

Lewat program ini, IBM melakukan pendampingan dan memberikan solusi inovasi yang dapat membantu permasalahan di masyarakat. Misalkan saja di STP, IBM berbagi keahlian dan saran yang sekiranya dapat membantu STP menghasilkan tenaga kerja yang terampil.

Di Dishub, IBM berbagi solusi untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di kota Solo. Kemudian di BLK, mereka memberikan beberapa solusi untuk mengurangi angka pengangguran di Solo.

Solo sendiri merupakan kota ke-8 yang mendapatkan pendampingan dari IBM Indonesia. Sebelumnya, ada Banyuwangi, Surabaya, Bandung, Bogor dan beberapa kota lainnya.

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Selama 30 Hari, Tenaga Ahli IBM CSC Bantu Kinerja Solo Technopark
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna