Tenaga Ahli IBM Sebut  Solo Technopark Punya Kekuatan Besar dalam Mencetak Tenaga Kerja yang Terampil

Aktivitas pendampingan yang dilakukan para tenaga ahli IBM di Solo Technopark (STP) telah resmi berakhir pada Kamis (2/11//2017). Dalam acara penutupannya, pihak IBM menilai STP memiliki kekuatan besar dalam menghasilkan tenaga kerja yang terampil. 

"Kami telah keliling ke semua unit di STP. Kami telah bertemu dengan peserta didik, alumni dan manajemen," kata salah satu tenaga ahli IBM dalam presentasi di Solo Technopark, Kamis (2/11//2017). “Dan kami mendapati,  STP memiliki kekuatan besar.”

Pernyataan tersebut disampaikan oleh para tenaga ahli teknologi dari perusahaan ternama itu setelah melakukan observasi  selama 30 hari. Dimulai sejak 9 Oktober, mereka meneliti satu per satu titik yang menjadi permasalahan di STP.

"Selama minggu 1 sampai pertengahan minggu ke-2, mereka melakukan observasi. Mereka keliling ke fasilitas Technopark. Mereka juga melakukan wawancara  dengan pimpinan manajemen lalu beberapa karyawan dan siswa yang mengikuti pendidikan di STP," ujar Bayu, yang bertugas mendampingi para tenaga ahli IBM selama penelitian.

Selama sebulan itu, mereka juga berbagi solusi yang dapat meningkatkan dan memperbaiki sistem manajemen yang sudah ada. Mereka pun sangat berharap STP dapat menjaring lebih banyak lagi  peserta didik sehingga nantinya dapat bermanfaat untuk ribuan masyarakat Surakarta.

 

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Tenaga Ahli IBM Sebut  Solo Technopark Punya Kekuatan Besar dalam Mencetak Tenaga Kerja yang Terampil
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna