Apa Itu Inkubator Bisnis dan Teknologi?

 
Solo Technopark (STP) berupaya mencetak sumber daya manusia yang kompetitif dan berkualitas lewat berbagai program pendidikan dan pelatihan (Diklat). Salah satunya yaitu program inkubator Bisnis dan Teknologi (IBT).
 
Lewat program ini, Solo Technopark ingin membangun jiwa kewirausahaan berbasis teknologi di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda. Program ini menawarkan pembinaan, pendampingan, pengembangan produk, serta membantu memberikan pelatihan manajemen produksi kepada peserta program atau tenant. 
Tak hanya itu, peserta juga akan dibantu dalam hal pengurusan Hak Kekayaan Intelektual (Haki). Bagi yang siap mendirikan sebuah perusahaan, Solo Technopark dapat pula membantu mengurus legalitasnya. 
 
Program ini terbuka untuk masyarakat yang sudah memiliki usaha ataupun belum. Buat peserta yang belum memiliki bisnis tapi sudah mempunyai konsep bisnis, dapat mengikuti program pre-inkubasi. Sementara yang ingin mengembangkan bisnisnya, dapat mengikuti program inkubasi. 
Adapun persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti kedua program tersebut adalah sebagai berikut:
 
Pre-Inkubasi
1. Usia maksimal 35 tahun
2. Memiliki ide bisnis
3. Harus berkelompok, minimal terdiri dari 2 orang
4. Melengkapi data diri di formulir pendaftaran
 
Inkubasi
1. Usia maksimal 35 tahun
2. Mengajukan proposal bisnis
3. Harus berkelompok, minimal terdiri dari 2 orang
4. Melengkapi data diri di formulir pendaftaran
 
Pendaftaran program ini hanya dibuka setahun sekali. Peserta yang berhasil lolos mengikuti program tersebut nantinya sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. 
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Apa Itu Inkubator Bisnis dan Teknologi?
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna