Kesulitan Mengembangkan Usaha, Puluhan Pebisnis Muda Tertarik Ikuti Program Inkubator Bisnis Solo Technopark

 
Solo Technopark kembali membuka pendaftaran program inkubator Bisnis dan Teknologi (IBT) tahun ini. Jumlah peserta yang mendaftar program tersebut pun relatif cukup banyak. Kurang lebih ada sekitar 56 orang, yang terbagi ke dalam program pre-inkubasi dan inkubasi. 
 
"Untuk tahun ini, inkubasi sekitar ada 40 pendaftar. Sekitar bulan Agustus kemarin, kita sudah melakukan seleksi wawancara kemudian kelanjutannya berapa yang diterima saya belum tahu," kata Mahfud yang bertanggung jawab menangani pendaftaran peserta IBT. Sementara untuk program pre-inkubasi, Mahfud menambahkan baru ada sekitar 16 pendaftar. "Rencananya minggu ini atau minggu depan, kita akan mengadakan seleksi," kata dia. 
 
Kebanyakan peminat program ini merupakan kalangan generasi muda seperti ketua karang taruna. Selain itu, banyak pula pebisnis luar daerah yang tertarik ikut program inkubator Solo Technopark untuk mengembangkan usaha mereka. 
 
Adapun proses seleksinya pun terbilang cukup ketat. Untuk mengikuti program ini secara gratis, peserta harus lolos tes wawancara dan psikotes. 
"Saat wawancara, peserta harus mempresentasikan ide atau proposal bisnis mereka. Sedangkan psikotes, kita ingin melihat apakah mereka punya passion bisnis atau tidak," jelas Mahfud. 
 
Lewat program ini, peserta akan mendapatkan pelatihan manajemen bisnis, mengembangkan produk hingga pendampingan. Solo Technopark sendiri menargetkan para pesertanya dapat memasarkan produknya dan mengembangkan bisnisnya. 
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Kesulitan Mengembangkan Usaha, Puluhan Pebisnis Muda Tertarik Ikuti Program Inkubator Bisnis Solo Technopark
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna