Solo Technopark Siap Cetak 253 Tenaga Ahli Mesin Industri

 
Program pelatihan dan pendidikan (Diklat) mekanik manufaktur yang diadakan oleh Solo Technopark (STP) ternyata begitu diminati oleh masyarakat. Buktinya, tahun ini, kurang lebih ada sekitar 253 peserta didik baru yang mengikuti diklat mekanik manufaktur di STP. Jumlah itu sudah mencakup peserta didik dari program reguler dan intensif. 
 
Tapi memang kebanyakan peserta didik di STP merupakan penerima beasiswa dari pemerintah. Seperti yang diketahui, setiap tahunnya, Solo Technopark memang memberikan beasiswa penuh untuk peserta diklat mekanik manufaktur. Hanya saja, kuota penerima beasiswanya ini terbatas yakni sekitar 200 orang. 
 
Bagi yang tidak kebagian beasiswa, mereka kemudian memilih untuk mengikuti program masa pelatihan mekanik manufaktur ini dengan biaya sendiri. Untuk sembilan bulan masa pelatihan, mereka harus menyiapkan biaya yang relatif cukup banyak yaitu sekitar Rp 7 juta. Meski terbilang mahal, namun itu setimpal dengan apa yang diperolehnya nantinya dalam diklat ini. Selain sertifikat keahlian, mereka juga akan disalurkan ke industri-industri manufaktur yang membutuhkan tenaga kerja. 
 
Di luar program reguler, ada juga peserta didik program intensif diklat mekanik manufaktur. Namun, jumlahnya memang relatif sedikit karena program intensif ini hanya diperuntukkan karyawan industri yang ingin meningkatkan kemampuannya. Untuk angkatan terbaru, program intensif ini telah diikuti sebanyak 13 orang.
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Solo Technopark Siap Cetak 253 Tenaga Ahli Mesin Industri
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna