Tenaga Ahli Lulusan Solo Technopark Diminati Industri Luar Negeri

 
Kepala Divisi Diklat Mekanik Solo Technopark (STP), Sutrisno mengatakan tenaga ahli yang lulus dari lembaga pendidikannya cukup diminati oleh industri luar negeri. Salah satunya yaitu dari perusahaan multinasional ternama dari Jepang, Komatsu.
 
"Saat ini, sedang ada permintaan ke Jepang dari Komatsu. Karena tahu STP tempat pelatihan ini, mereka membutuhkan tenaga ahli yang bisa welding (mengelas) kemudian kedua mekanik manufaktur, yang bisa bubut sama milling," jelasnya.
 
Menurut Sutrisno, banyak peserta didiknya yang antusias untuk bekerja di perusahaan tersebut. Namun, mereka harus melewati tahap seleksi yang cukup ketat terlebih dulu sebelum diterima di Komatsu. 
 
Bagi STP sendiri, ini bukan pertama kalinya peserta didiknya diminta oleh industri Jepang. Tahun kemarin, setidaknya ada 6 lulusan diklat STP yang sudah bekerja di perusahaan Jepang. 
 
Solo Technopark sendiri merupakan pusat vokasi dan inovasi teknologi, pusat riset teknologi terapan di Kota Surakarta. STP memberikan layanan pendidikan bidang industri, inkubator bisnis, jasa produksi dan penelitian, pengembangan teknologi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), meningkatkan daya saing dan kinerja dunia usaha dan industri, meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, serta memperluas lapangan pekerjaan melalui pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.
 
Melalui pendidikan dan pelatihan, diklat mekanik STP telah menghasilkan lulusan ribuan tenaga ahli. Selain mendapatkan sertifikasi, lulusan diklat ini juga langsung dapat bekerja di ratusan industri yang bekerja sama STP. 
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Tenaga Ahli Lulusan Solo Technopark Diminati Industri Luar Negeri
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna