Diklat Under Water Wet Welding Berikan Teknik Khusus Mengelas dalam Air 

Diklat Under water Wet Welding merupakan salah satu program pelatihan yang diunggulkan di Solo Technopark (STP). Program ini ditujukan untuk mencetak tenaga spesialis pengelasan dalam air yang biasanya digunakan di bidang perkapalan ataupun perbaikan instalasi eksplorasi lepas pantai. 

Patut diketahui, mengelas dalam air tidaklah semudah yang dibayangkan. Perlu teknik-teknik khusus dalam melakukannya agar tidak terjadi hal-hal tak diinginkan seperti kesetrum. Terlebih lagi, jarang pandang pengelas akan terbatas karena tergantung pada kualitas air. 
 
Untuk itu, Solo Technopark memberikan pelatihan secara intensif kepada peserta didik under water wet welding. Selama pelatihan 2 bulan, peserta diharuskan menguasai 4 materi berikut: tarik basic, batch joint, 1F dan 2F.
 
Tarik basic yaitu mempelajari posisi pengelasan secara vertikal dan di bawah tangan. Kemudian batch joint merupakan penyambungan dua benda kerja menjadi satu dengan dilas pada bagian tengahnya. Jika sudah memahami itu, dilanjutkan dengan 1F yang mempelajari bagaimana cara mengelas benda kerjanya yang posisi benda kerjanya sekitar 45 derajat. Terakhir, 2F yaitu mengelas dengan posisi benda kerja horisontal. 
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Diklat Under Water Wet Welding Berikan Teknik Khusus Mengelas dalam Air 
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna