Shopee Ajari Pengusaha Lokal Solo Sukses Berbisnis Online

 
Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan menggelar roadshow UMKM Go Online di Solo Technopark (STP), Jumat (17/11). Dalam kesempatan itu, Shoppe membekali pengusaha lokal dengan strategi membangun bisnis online dan pemasaran. 
 
Mulai dari bagaimana cara mendaftar menjadi seller di Shopee, menggunakan fitur-fitur Shopee hingga mempelajari karakter pembeli. Shopee juga memaparkan beberapa keuntungan berbisnis online menggunakan layanannya. Salah satu yang paling menarik yaitu penjual tidak dikenakan biaya pengiriman alias gratis pada batas pemesanan yang telah ditentukan. 
 
"Kalo berjualan di Shopee, kita akan memberikan free ongkir pada pemesanan sesuai dengan ketentuannya. Untuk pemesanan minimal Rp 120 ribu itu akan mendapatkan free ongkir. Untuk jasa pengiriman tertentu, ada juga minimal Rp 90 ribu, itu mendapatkan jasa pengiriman gratis," terang perwakilan dari Shopee. 
 
Para pengusaha lokal pun terlihat antusias mengikuti acara UMKM Go Online ini. Menurut Andi, senior marketing analyst Shopee, sebenarnya ada sekitar 300 UMKM di Solo yang sudah mendaftar untuk mengikuti edukasi bisnis ini. 
"Yang daftar, ada sekitar 300 UMKM yang ikut bersama kita hari ini," kata Andi. "Kebetulan karena hujan, yang datang sekitar 150-an."
 
Acara roadshow ini sendiri diadakan sebagai salah bentuk dukungan Shopee terhadap program UMKM Go Online yang dicanangkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika. "Program ini sejalan dengan komitmen Shopee dalam mendukung pengusaha lokal di Indonesia untuk mengembangkan bisnis onlinenya lebih luas melalui program edukasi bisnis" kata Handika Jahja, Head of Marketing Shopee Indonesia dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Jumat (17/11).
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Shopee Ajari Pengusaha Lokal Solo Sukses Berbisnis Online
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna