Saksikan 4 Demo Sains Spektakuler di Solo Science Center

 
Solo Science Center (SSC) merupakan wahana pendidikan bagi masyarakat, khususnya pelajar karena dilengkapi dengan berbagai alat peraga berbasis edukasi sains yang menarik. Tak hanya itu saja, SSC juga menampilkan demo sains yang spektakuler. 
 
Beberapa di antaranya yaitu Dragon Fire, Burning Hand, Tebak Hati, dan Bomber. Dragon Fire merupakan percobaan sains yang menjelaskan bagaimana proses pembakaran dalam tubuh. Sesuai dengan namanya, Dragon Fire akan menciptakan semburan api layaknya nafas seekor naga. 
 
Percobaan Dragon Fire ini cukup sederhana dan hanya membutuhkan sedikit bahan dan alat. Di antaranya, corong yang disambungkan dengan selang, tepung jagung dan korek api yang pasti. 
 
Kemudian, Burning Hand yang sangat menegangkan. Bagaimana tidak, percobaan ini akan menampilkan atraksi bakar tangan. Tapi tenang saja, percobaan ini tidak berbahaya. Hanya dengan menggunakan sabun cair, pemandu SSC akan menjelaskan bagaimana trik membakar tangan tanpa sedikit pun terbakar. 
 
Setelah Burning Hand, ada pula permainan Tebak Hati. Dalam permainan ini, peraga akan mencoba menebak isi pikiran pengunjung menggunakan ilmu sains. Bagaimana bisa? Mula-mula, para pemandu SSC akan meminta pengunjung memilih salah satu angka dalam deretan angka acak, lalu mereka mencoba menebak jawabannya menggunakan sistem bilangan biner.  
 
Terakhir, ada demo sains yang bernama Bomber. Demo sains ini hanya dipertunjukkan untuk pengunjung dewasa, karena percobaan ini dapat menimbulkan suara ledakan cukup dahsyat. Kendati demikian, demo sains bomber ini berguna untuk menjelaskan bagaimana prinsip kerja mesin sepeda motor.

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Saksikan 4 Demo Sains Spektakuler di Solo Science Center
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna