Ingin Video Marketing Ditonton Jutaan Orang? Ini Caranya!

 
Jika melihat sosial media belakangan ini seperti Facebook dan Twitter, kita akan melihat video dimana-mana. Pada tahun 2015, mengutip Forbes.com (23/05/2016), Facebook melaporkan bahwa penggunanya menonton video sebanyak 100 juta jam setiap harinya pada platform mereka. Melihat fenomena itu, tak heran jika semakin banyak bisnis dan merek mulai memasukkan video ke dalam kampanye pemasaran mereka.
Awalnya, pembuatan video hanya dilakukan oleh perusahaan besar yang memiliki bujet sangat besar pula. Namun beberapa tahun terakhir, pembuatan video telah dapat dijangkau untuk bisnis kecil dengan menggunakan aplikasi dan software gratis. Video tidak harus terlihat wah, yang penting isi pesan tersampaikan ke konsumen. Untuk itu, pebisnis perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:
 
1. Konten Dekat Dengan Target Penonton
 
Alasan mengapa video begitu menarik tidak selalu karena menyampaikan konten yang sedang hangat dibicarakan publik. Akan tetapi, video tersebut menuturkan sebuah cerita menarik yang ingin didengar orang. Video yang paling efektif selalu terhubung dengan target audiens melalui beberapa bentuk cerita inspiratif. Setiap video viral di dunia saat ini memiliki cerita yang menyenangkan dan menarik.
 
2. Durasi
 
Durasi juga menentukan keberhasilan video marketing. Sebuah studi menyimpulkan bahwa kebanyakan pelanggan memiliki rentang perhatian yang lebih pendek. Dengan banyaknya konten di internet, costumer akan menjajaki setiap konten dalam waktu relatif singkat. Jadi, panjang ideal sebuah video saat ini sekitar satu menit. Makin lama video, semakin tinggi peluang untuk diabaikan penonton.
 
3. Distribusi
 
Apakah video marketing Anda tidak mendapatkan hasil yang diinginkan? Hal tersebut bisa terjadi karena kurang gencar mendistribusikan video. Sebagian besar target audiens, bisa berada pada jaringan yang sama sekali berbeda dari Anda. Tidak ada gunanya hanya memposting video di situs sendiri jika sebagian besar target konsumen berada di Facebook atau YouTube, misalnya. Untuk itu, video perlu disebarkan ke berbagai platform. Jangan lupa untuk memberikan tagar atau kata kunci (keyword) agar lebih mudah dicari oleh konsumen.
 

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Ingin Video Marketing Ditonton Jutaan Orang? Ini Caranya!
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna