Siswa Diklat Juga Diajarkan Merawat Mesin Industri Agar Tetap Awet

 
Mesin ibarat nyawa dalam sebuah industri. Agar proses produksi lancar, diperlukan peralatan yang siap bekerja setiap saat dan handal. Untuk mencapai hal itu maka peralatan-peralatan penunjang proses produksi harus selalu dirawat secara teratur dan terencana.
 
Bagi tenaga ahli mesin industri dituntut tidak hanya paham bagaimana mengoperasikannya, tapi juga merawatnya. Diklat Solo Technopark selaku penyelenggara pendidikan di bidang mesin manufaktur juga membekali anak didiknya dengan pengetahuan bagaimana merawat mesin industri agar tetap awet.
 
Bahkan mereka dibiasakan untuk berhati-hati dan membersihkannya sebelum dan sesudah digunakan. Sehingga lulusan STP nantinya diharapkan terbiasa dengan pola kerja yang baik seperti itu. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Divisi Diklat Solo Technopark, Sutrisno.
 
Sutrisno mengklaim bahwa kebanyakan orang bisa membeli mesin tapi tidak bisa merawatnya. Hal tersebut bisa berakibat fatal karena dapat mempengaruhi konsistensi kualitas produk yang dihasilkan.
 
"Kebanyakan orang-orang, itu bisa beli tapi tidak bisa merawat. Yang ditekankan itu cara merawatnya. Misalkan sebelum dipakai, dilumasi, perlu pemanasan, cek secara berkala soal oli dan pendinginnya. Kemudian setelah dipakai, dilap bersih dan dikasih oli. Itu yang kadang-kadang terlupakan," ungkap Sutrisno.
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Siswa Diklat Juga Diajarkan Merawat Mesin Industri Agar Tetap Awet
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna