Mengenal Diklat Otomasi Solo Technopark

 
Otomasi adalah jurusan baru dalam program pelatihan dan pendidikan (Diklat) Mekanik Manufaktur. Diklat Otomasi ini telah resmi dibuka pada Mei 2017. 
Diklat ini memberikan pengetahuan yang menitik beratkan pada otomatisasi proses produksi di suatu perusahaan. Siswa akan mempelajari kelistrikan dasar, sistem micro controller, sistem pneumatik hidrolik dan sistem programmable logic control (PLC).
 
Program Diklat ini ditempuh dalam waktu sembilan bulan. Adapun pada tiga bulan pertama (tingkat basic) siswa akan diperkenalkan permesinan dasar. Pada tiga bulan berikutnya (tingkat applied), siswa mendalami pengetahuan otomasi. Selanjutnya di tiga bulan terakhir siswa bisa mengikuti program magang di sejumlah perusahaan mitra Solo Technopark.
 
Baik lulusan SMK maupun SMA/MA dapat mengikuti program diklat otomasi. Namun sebelum itu, siswa wajib lolos tes logika terlebih dulu. Lulusan Diklat Otomasi Solo Technopark nantinya dapat bekerja di perusahaan-perusahaan makanan dan minuman skala besar. Mereka juga bisa jadi teknisi dan tidak menutup kemungkinan mampu membuat mesin sendiri.
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Mengenal Diklat Otomasi Solo Technopark
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna