Mengenal Lebih Jauh Mekanik Garmen Solo Technopark

 
Mekanik Garmen merupakan salah satu program pelatihan yang ditawarkan Badan layanan Umum Daerah (BLUD). Sejak awal dibuka, program ini sangat diminati masyarakat, khususnya para lulusan SMA/SMK/sederajat.
 
Pelatihan Mekanik Garment dibuat guna mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) terampil dan profesional di bidang permesinan garmen. Siswa dilatih menjadi teknisi mesin yang handal dalam penanganan perbaikan dan perawatan mesin produksi garmen, terutama mesin jahit dan mesin pendukung lainnya.
 
Program Diklat ini ditempuh dalam waktu sembilan bulan. Adapun pada tiga bulan pertama (tingkat basic) siswa akan diperkenalkan permesinan dasar. Pada tiga bulan berikutnya (tingkat applied), siswa mendalami pengetahuan mekanik garmen. Selanjutnya di tiga bulan terakhir siswa bisa mengikuti program magang di sejumlah perusahaan mitra Solo Technopark.
 
Khusus di tingkat applied, peserta mendapat pelatihan tentang perawatan dan perbaikan mesin-mesin produksi garmen. Ada empat jenis mesin dipelajari dalam Diklat, yakni mesin single needle (satu jarum), mesin double needle (dua jarum), mesin obras dan mesin overdeck.
 
Siswa lulusan program diklat ini sudah banyak yang bekerja di berbagai perusahaan garmen. Beberapa perusahaan yang tercatat menjadi tempat penyaluran kerja peserta Diklat Mekanik Garmen, yakni PT Dewi Samudera Kusuma, PT Pan Brothers, PT Sritex, PT Solo Kawistara Garmindo, PT Sari Warna Asli Garment, PT Jaya Asri Garmindo, PT Bali Nirwana Garments serta PT Mardohar Jakarta. 
 
Peluang kerja mekanik garmen memang masih sangat prospektif. Selain menjadi mekanik perawatan dan perbaikan mesin produksi di sejumlah perusahaan garmen, mereka juga bisa bekerja di perusahaan-perusahaan distributor mesin. 
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Mengenal Lebih Jauh Mekanik Garmen Solo Technopark
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna