Apa Persyaratan Untuk Mengikuti Diklat Under Water Wet Welding di Solo Technopark

 
Under Water Wet Welding termasuk program pelatihan unggulan di Solo Technopark. Diklat ini dikhususkan untuk melatih tenaga spesialis pengelasan dalam air.  
 
Masa pelatihan ini terbilang cukup singkat yakni 2 bulan. Selama itu, siswa akan mempelajari teknik pengelasan dalam air, mulai dari tarik basic, batch joint, 1F dan 2F. Dalam kegiatan belajar, siswa akan difasilitasi perlengkapan las bawah air dan kolam berstandar internasional dengan ukuran 8 x 8 meter dan kedalaman 10 meter. 
 
Pelatihan ini menerapkan kurikulum pendidikan Jerman, dengan 75 persen praktek dan 25 persen teori. Sehingga, para siswa dipastikan handal dalam mengerjakan pengelasan hampir di semua situasi dan lokasi, bahkan di laut gelap sekalipun. Lulusan program diklat ini nantinya dapat bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang perkapalan dan pengeboran minyak di laut. 
 
Biaya Pendidikan
Biaya kursus pendidikan pengelasan bawah air yang dibebankan kepada siswa yaitu Rp 20 juta.  Biaya tersebut dapat diangsur sebanyak dua kali.
 
Persyaratan
Untuk mengikuti program pelatihan ini, berikut beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh siswa:
1. Fotocopy ijazah terakhir, minimal SMK/ SMA/sederajat yang telah dilegalisir (2 lembar)
2. Fotocopy KTP (2 lembar)
3. Surat keterangan sehat dari dokter
4. Foto diri ukuran 3x4 dan 4x6 berwarna (masing-masing 2 lembar)
5. Memiliki sertifikat penyelaman
 
 
 
 
 
 
 

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Apa Persyaratan Untuk Mengikuti Diklat Under Water Wet Welding di Solo Technopark
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna