Dari Jualan Oleh-Oleh, Ryo Juara 'Delivo' Coba Peruntungan di e-Commerce

 
Banyak start-up di Indonesia yang mencoba peruntungan di tengah ramainya bisnis e-commerce. Salah satunya Delivo milik Ryo Juara. 
 
Ryo menceritakan pengalamannya membangun bisnis Delivo yang tidak selalu berjalan mulus. Ada pengalaman manis dan pahit yang telah dilaluinya. 
Dia mengatakan Delivo awalnya didirikan untuk membantu proses antar-jemput sekaligus mempromosikan produk dan jasa pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), baik barang maupun makanan di Solo Raya. Oleh karena itu, Delivo memiliki tagline "mitra & solusi UMKM". 
 
"Jadi pelaku usaha tidak perlu repot dalam hal distribusi, tanpa harus punya tenaga kurir, kami bisa bantu," katanya.
 
Seiring berjalan waktu, Delivo memutuskan melakukan rebranding dari "Delivery Order Solo" menjadi "Delivery Oleh-Oleh Online". Jadi, kini Delivo lebih fokus pada layanan pesan-antar oleh-oleh, berupa makanan, souvenir dan fashion khas dari setiap daerah di Indonesia. 
 
Untuk membantu mengembangkan bisnisnya, Ryo pun akhirnya mengikuti program inkubator (IBT) yang diselenggarakan oleh Solo Technopark. Ryo mengaku sudah mulai bergabung program IBT pada akhir 2018. 
 
Program IBT Solo Technopark dirasanya telah cukup membantu dalam hal kebutuhan operasional seperti kantor yang representatif, networking dan termasuk modal. Ryo berharap ke depannya bisnis Delivo semakin menarik peminat. 
 
"Kedepan layanan kami makin mempermudah setiap orang untuk mendapatkan oleh-oleh yang diinginkan. Dengan layanan mobile apps, website dan sosial media delivo, solusi pesan-antar oleh-oleh se-Nasional lebih mudah, murah & cepat," kata dia. 

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Dari Jualan Oleh-Oleh, Ryo Juara 'Delivo' Coba Peruntungan di e-Commerce
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna