Bagaimanakah Peluang Kerja Lulusan Desain Mekanik Manufaktur?

 
Ketika memilih jurusan kuliah atau program pendidikan, pastinya kita tidak hanya mempertimbangkan bakat yang dimiliki tapi juga prospek kerjanya. Terkadang ada jurusan yang sepi peminat namun peluang kerjanya ternyata sangat besar.
 
Sepinya peminat ini bisa jadi karena rendahnya pemahaman atau pengetahuan masyarakat terhadap jurusan/ program studi tersebut. Contohnya saja, desain mekanik manufaktur yang bisa dibilang jarang diketahui oleh orang awam. Padahal, lulusan desain mekanik manufaktur sangat dibutuhkan oleh industri seperti untuk merancang mesin/alat khusus/mekanik.
 
Menurut Sutrisno, Kepala Divisi Diklat Solo Technopark, lulusan desain mekanik manufaktur dapat bekerja di industri yang menghasilkan produk seperti industri otomotif. "Mereka masuk ke industri-industri spare parts atau perancangan. Misalkan masuk ke Astra atau Honda, ketika ada modifikasi mesin baru, nanti mereka menggambar cetakannya," jelasnya. 
 
Nah bagi yang suka menggambar dan mesin, dapat masuk jurusan Desain mekanik Manufaktur. Solo Technopark sendiri membuka pelatihan dan pendidikan (diklat) desain manufaktur. Pelatihan tersebut berlangsung selama 9 bulan. 
 
Dalam pembelajarannya, siswa akan diajari berbagai software yang digunakan dalam perancangan di industri manufaktur. Setelah lulus, siswa juga akan diberikan sertifikat sebagai bukti keahlian mereka menguasai teknik perancangan berbagai peralatan.
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Bagaimanakah Peluang Kerja Lulusan Desain Mekanik Manufaktur?
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna