Gaji Magang di Industri Jepang Rp 10 Juta, Mau?

 
Dalam mencari pekerjaan, gaji merupakan salah satu yang dipertimbangkan setiap orang. Pastinya, kita semua mencari pekerjaan yang mampu membayar dengan jumlah uang besar. 
 
Dengan gaji yang tinggi, kesejahteraan hidup pun akan mudah didapat. Namun untuk menjadi gaji yang besar di Indonesia tidaklah mudah. Oleh karena itu, sebagian besar masyarakat memilih untuk bekerja di luar negeri karena gajinya lebih tinggi. Dan Jepang merupakan salah satu negara yang membayar buruhnya cukup besar.
 
Sutrisno, Kepala Divisi Diklat Solo Technopark, mengatakan magang di industri Jepang, paling tidak mendapatkan bayaran sekitar Rp 10 juta. Jangka waktu magang (training) di Jepang pun tidak sebentar yaitu sekitar 3-5 tahun. 
 
Sutrisno mengaku beberapa siswa diklatnya sudah ada yang menjalani program magang di Jepang pada tahun lalu. Dalam waktu dekat ini, salah satu perusahaan manufaktur Jepang, Komatsu akan kembali mengadakan rekrutmen anak magang. Kata dia, para siswa Diklat-nya sangat antusias mengikuti rekrutmen tersebut. 
 
Untuk bisa terpilih masuk dalam program ini, siswa harus melewati beberapa tahapan seleksi. Mulai dari tes ketahanan fisik, wawancara, tes kesehatan, hingga tes bahasa Jepang.
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Gaji Magang di Industri Jepang Rp 10 Juta, Mau?
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna