mengenal Apa Itu Desain Mekanik Manufaktur

 
Desain Mekanik Manufaktur merupakan program yang baru dalam pendidikan dan pelatihan (diklat) manufaktur di Solo Technopark (STP). Program ini resmi dibuka pada Februari 2017 lalu. Harapannya, pelatihan desain manufaktur ini dapat melahirkan desainer-desainer (drafter) handal di industri manufaktur. 
 
Di dalam pelatihan desain mekanik manufaktur, ilmu yang diberikan merupakan ilmu yang sangat penting dan dibutuhkan dalam dunia kerja, khususnya di bidang manufaktur. Dalam pembelajarannya, peserta didik diharapkan mampu mengoperasikan berbagai software perancangan, mulai dari AutoCAD hingga Computerized Numerical Control (CNC). Siswa akan dibimbing oleh pengajar yang sangat berkompeten dalam bidangnya. 
 
Untuk menguasai semua itu, siswa harus mengikuti pelatihan selama kurang lebih 9 bulan. Tiga bulan pertama, akan diberikan pengetahuan dasar berupa Turning, Milling dan Benchwork. Kemudian tiga bulan berikutnya, siswa mendalami berbagai perangkat lunak untuk menggambar. Baru 3 bulan terakhir, siswa lanjut magang di perusahaan yang menjadi mitra STP. 
 
Prospek desain mekanik manufaktur di dunia kerja masih sangat terbuka lebar, seiring pertumbuhan industri manufaktur di Indonesia. Lulusan STP dipastikan memiliki kemampuan yang baik untuk bekerja di industri yang menghasilkan produk atau jasa seperti industri otomotif, mesin perkakas, dan masih banyak lagi. Setiap lulusan STP nantinya akan dibekali sertifikat keahlian yang diharapkan dapat membantu menghadapi persaingan kerja, baik secara nasional maupun dalam persaingan dunia internasional.
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita mengenal Apa Itu Desain Mekanik Manufaktur
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna