Diklat Las Dalam Air Solo Technopark Ternyata Diminati Kaum Wanita

 
Mengelas besi atau dalam istilah teknik disebut welding memang kebanyakan dikerjakan oleh laki-laki. Namun Solo Technopark tidak menutup kesempatan bagi wanita yang ingin mengikuti program diklat mekanik.
 
Dewi, marketing Diklat Solo Technopark bercerita pernah menerima siswa perempuan untuk program pelatihan underwater wet welding atau pengelasan dalam air. "Dulu ada yang cewek juga dari UGM. Dia hobinya selam, dia searching di internet, pekerjaan apa yang dia senang dan dapat menghasilkan duit. Itu sekitar dua tahun yang lalu, satu-satunya wanita," ceritanya. 
 
Dalam proses pembelajaran, staff pengajar pun tidak membeda-bedakan dengan siswa laki-laki. Setiap peserta didik mendapatkan perlakuan yang sama selama mengikuti pelatihan underwater wet welding
 
"Tidak dibedakan. Dalam satu bulan, pengelas harus dipastikan mahir. Kemudian sekitar satu bulan, itu full di dalam kolam," kata Erwin, instruktur diklat Under Water Wet Welding Solo Technopark.
 
Selama dua bulan pelatihan, peserta diharuskan menguasai 4 materi, yaitu basic, batch joint, 1F dan 2F. Sehingga ketika lulus, peserta dipastikan benar-benar siap memasuki dunia kerja.
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Diklat Las Dalam Air Solo Technopark Ternyata Diminati Kaum Wanita
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna