Mengenal Mekanik Manufaktur Di Solo Technopark

 
Program pendidikan dan pelatihan Mekanik Manufaktur diselenggarakan untuk menghasilkan tenaga profesional di bidang mesin manufaktur. Pelatihan ini terbuka buat lulusan SMA/SMK yang ingin mengasah kemampuannya di bidang mesin manufaktur.
 
Pelatihan tersebut dilakukan selama lebih 9 bulan. Adapun rinciannya, 3 bulan pertama (tingkat basic) siswa akan diperkenalkan pengetahuan permesinan dasar. Pada tiga bulan berikutnya, siswa mendalami berbagai teknik operasional beberapa jenis mesin, termasuk kemampuan benchwork (kerja bangku) dan grinding (bubut).
 
Selanjutnya di tiga bulan terakhir siswa bisa mengikuti program magang di sejumlah mitra Solo Technopark. Peserta diklat yang dinyatakan lulus dalam program pelatihan nantinya akan memperoleh sertifikat berstandar industri ATMI Surakarta.
 
Lulusan mekanik manufaktur bisa bekerja di industri manufaktur. Peluang kerja keahlian ini bisa dibilang masih besar seiring pertumbuhan perusahaan manufaktur di Indonesia. Mereka dapat bekerja di industri yang menggunakan mesin untuk menghasilkan produknya seperti pabrik makanan, elektronik, dan masih banyak lagi.

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Mengenal Mekanik Manufaktur Di Solo Technopark
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna