Mengenal Mekanik Welding di Solo Technopark

 
Mekanik Welding adalah bagian dari program pendidikan dan pelatihan (diklat) yang diadakan oleh Solo Technopark. Training ini lebih fokus pada bidang pengelasan mekanik.
 
Masa pelatihan mekanik welding yaitu 9 bulan. Pada tiga bulan pertama, siswa akan diajarkan pengetahuan dasar Kemudian trisemester berikutnya, siswa mendalami berbagai macam teknik las mekanik. Lanjut 3 bulan terakhir, peserta mengikuti program magang di sejumlah mitra Solo Technopark. 
 
Selama pembelajaran, siswa benar-benar dipersiapkan untuk menjadi tenaga ahli dalam pengelasan. Peserta diklat yang dinyatakan lulus dalam program pelatihan nantinya akan memperoleh sertifikat berstandar industri ATMI Surakarta.
 
Tenaga ahli las atau lebih dikenal sebagai welder merupakan salah satu pekerjaan yang sangat dibutuhkan di industri manufaktur Indonesia. Lulusan mekanik welding ini bisa bekerja di berbagai infrastruktur industri, dari turbin listrik hingga kilang minyak. Peluang kerja di luar negeri bagi para welder masih terbuka luas. 

 

Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Mengenal Mekanik Welding di Solo Technopark
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna