Mengnal Program Basic Structure Aircraft Maintenance Training di Solo Technopark

 
Solo Technopark (STP) mengadakan program Pendidikan dan Pelatihan Teknisi Perawatan Pesawat Terbang atau Basic Structure Aircraft Maintenance Training. Pelatihan ini merupakan kerjasama antara Solo Technopark dengan Garuda Maintenance Facillity (GMF) AeroAsia. 
 
Program Basic Structure Aircraft Maintenance Training resmi dibuka pada 1 Oktober 2012. Pelatihan dilakukan selama 9 bulan. Enam bulan pertama diisi dengan teori di Solo Technopark dengan instruktur dari GMF. Lantas tiga bulan berikutnya praktik lapangan di fasilitas perawatan pesawat GMF di Cengkareng, Tangerang. 
 
Adapun syarat pendaftar adalah laki-laki, lulusan sekolah menengah (IPA) atau sekolah menengah kejuruan jurusan elektro, listrik, mesin atau otomotif. Nilai Ujian Akhir Nasional (UAN) rata-rata  minimal 7 di setiap mata pelajaran, dan khusus Bahasa Inggris minimal 8. Pendaftar berusia 21 tahun dan belum menikah. Kemudian tinggi badan minimal 160 sentimeter, sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna. 
 
Setelah dinyatakan lulus pelatihan, siswa berpeluang direkrut GMF dengan sistem ikatan dinas selama 5 tahun. Harapannya, pelatihan ini dapat mencetak teknisi perawatan pesawat terbang yang memiliki kualifikasi sesuai keinginan industri penerbangan. Untuk mengetahui lebih lanjut, bisa menghubungi atau datang langsung ke Solo Technopark. 
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Mengnal Program Basic Structure Aircraft Maintenance Training di Solo Technopark
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna