Mengenal Sekilas Program Edukasi Andalan Solo Science Center (SSC)

 
Solo Science Center (SSC) tidak hanya memajang alat-alat peragaan sains, tapi juga mempunyai beberapa program edukasi yang menarik. Salah satunya yaitu program pembuatan roket air.
 
"Selain alat peraga keliling, kita ada program pembuatan roket air dan program penanaman hidroponik," demikian yang disampaikan Rini Suwastiar, Pelaksana Tugas Pengelola Science Center Solo. 
 
Rini menjelaskan, program pembuatan roket air hanya boleh diikuti oleh pengunjung berusia di atas 12 tahun. "Untuk pembuatan roket air, minimal Sekolah Menengah Pertama (SMP), sekitar 15 tahun," jelasnya. 
 
Ketika ditanya lebih jauh mengenai usia, Rini mengatakan anak kecil tidak boleh mengikuti program tersebut karena alasan keamanan dan keselamatan. "Kalau anak kecil itu riskan. Alat-alatnya seperti motong botol. Anak SD itu yang ringan-ringan saja," ungkapnya. 
 
Program pembuatan roket ini cukup diminati oleh masyarakat. Bahkan, setiap tahun sekali, Solo Science Center (SSC) mengadakan kompetisi roket air tingkat regional. Agenda tahunan tersebut biasanya diikuti ratusan pelajar Kota Solo dan sekitarnya.
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Mengenal Sekilas Program Edukasi Andalan Solo Science Center (SSC)
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna