Tenaga Pendidik yang Kompeten Menghasilkan SDM yang Berkompeten

 
Suksesnya proses pembelajaran tidak hanya didukung oleh sarana dan prasana yang memadai tapi juga tenaga pengajar yang berkompeten. Tenaga pendidik memiiki peran besar dan strategis dalam hal mencerdaskan anak bangsa.
 
Jika kualitas pengajar rendah, dapat dipastikan mutu pendidikan juga akan mengikutinya. Demikian juga sebaliknya. 
 
Oleh karena itu, Solo Technopark (STP) menjalin kerjasama dengan lembaga pendidikan yang kredibel untuk menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan (diklat) mekanik. Salah satu lembaga yang digandeng yaitu Politeknik ATMI. 
 
Politeknik ATMI Surakarta adalah institusi pendidikan tinggi yang berkonsentrasi pada pendidikan vokasi di bidang manufaktur (mesin industri) yang mengadopsi model pendidikan dua system dari Jerman dan Swiss. Siswa didikan ATMI sudah diakui kualitasnya oleh pemerintah, dunia industri mauppun masyarakat luas. Tak hanya terampil secara teknis, tetapi juga mereka juga disegani karena sikap dan integritas dalam cara bertindak. 
 
Bahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla sempat memuji Politeknik ATMI dalam kunjungannya pada November lalu. Jusuf Kalla berharap ATMI bisa menjadi contoh yang baik bagi lembaga pendidikan yang lain. Semua itu membuktikan bahwa kualitas staf pengajar ATMI tidak perlu diragukan lagi. 
 
Selain dari ATMI, Solo Technopark juga menggandeng I-Con (Industries Connectivity) untuk memberikan pelatihan Desain Mekanik. STP juga bekerjasama dengan PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia untuk melaksanakan diklat Basic Aircraft Structure Training.
Anda disini: Home Media Publik Event dan Berita Tenaga Pendidik yang Kompeten Menghasilkan SDM yang Berkompeten
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna