Kemampuan Windows Defender Cegah Ransomware Semakin Baik

Bulan lalu, saat serangan ransomware WannaCry terjadi, komputer yang memakai Windows 10 aman. Tapi rupanya Microsoft tidak langsung puas dengan keberhasilan mereka.

Perusahaan itu berencana merilis update untuk Windows Defender, program antivirus bawaan Windows. Update itu memampukan Windows Defender memberikan peringatan kepada para pengguna saat sebuah aplikasi ingin merubah folder-folder yang dilindungi. Jika sebuah aplikasi yang masuk blacklist Microsoft berusaha merubah folder di komputer, Windows Defender juga akan mengeluarkan peringatan. Pengguna lantas bisa memilih untuk memblokir atau mengizinkannya.

Fitur itu tidak hanya terbatas untuk melindungi folder yang digunakan Windows 10. Anda juga bisa menambahkan folder apapun yang Anda inginkan ke dalam daftar folder yang dilindungi Windows Defender. Begitu pula daftar aplikasi tertentu bisa Anda masukkan dalam daftar.

Mengizinkan Windows Defender mengawasi aplikasi yang mencoba mengakses folder bisa menolong mendeteksi program ransomware yang mengenkripsi komputer.

 

 

Sumber: PC Mag.

Anda disini: Home Media Publik Komputer & Teknologi Informasi Kemampuan Windows Defender Cegah Ransomware Semakin Baik
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna