Banyak Bisnis di Australia Gunakan Cloud Computing

Jumlah perusahaan di Australia yang menggunakan layanan cloud computing komersial naik dari 19 persen menjadi 31 persen hanya dalam waktu setahun, tulis Australian Bureau of Statistics (ABS). ABS mengumpulkan informasi penggunaan layanan cloud computing berbayar selama dua tahun belakangan ini.

Pada 2013-2014, hampir satu dari lima perusahaan di Australia menggunakan cloud computing. Pada 2015-2016, ABS berkata jika angka itu naik 31 persen atau hampir sepertiga bisnis. ABS memperoleh data berdasarkan survei terhadap 6750 perusahaan. Tingkat adopsi teknologi ini untuk bisnis dengan 0-4 pegawai naik 25 persen, dan 60 persen untuk perusahaan dengan 200 pegawai atau lebih.

Perusahaan biasanya menggunakan produk software berbasis cloud (85 persen) diikuti dengan cloud storage (60 persen). Tren ini berlanjut dari tahun sebelumnya. Alasan kenapa masih ada perusahaan yang tidak menggunakan teknologi ini adalah kurangnya pengetahuan. Usaha di bidang pertanian, kehutanan, dan perikanan yang biasanya tidak nyaman menggunakan cloud computing.

Selain kurangnya pengetahuan, perusahaan-perusahaan tertentu juga kuatir dengan resiko pembobolan keamanan jika mereka memutuskan mengadopasi cloud computing. ABS melihat jika industri media dan telekomunikasi adalah yang paling banyak mengadopasi cloud computing.

 

 

Sumber: itnews.com.au

Anda disini: Home Media Publik Komputer & Teknologi Informasi Banyak Bisnis di Australia Gunakan Cloud Computing
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna