Google Rilis Fitur SOS Alerts Untuk Kondisi Darurat

Minggu ini, Google merilis sebuah fitur baru disebut SOS Alerts for Search and maps yang akan menyediakan informasi terkait situasi darurat. Saat Anda mencari informasi tentang sebuah krisis, Anda akan melihat SOS Alert ini. Dalam SOS Alert terdapat informasi nomor telepon darurat, berita, terjemahan untuk frasa yang berguna atau kesempatan berdonasi. Tergantung dari seberapa dekat jarak fisik Anda pada lokasi bencana, Anda akan memperoleh notifikasi seluler terkait kondisi itu.

Google Maps juga akan menunjukkan SOS Alerts, menandai lokasi situasi darurat dan menyediakan update real-time misalnya tentang penutupan jalan. “Kami harap Anda tidak pernah menggunakan fitur-fitur respon krisis, tapi jika Anda menggunakannya, mereka didesain untuk menolong Anda dan yang Anda cintai, aman dan memperoleh informasi,” tulis Yossi Matias dalam blog resmi Google.

Google berkata jika update informasi berasal dari otoritas nasional dan internasional selama krisis alam atau yang disebabkan manusia. Akan tetapi, perusahaan itu mengatakan jika notifikasi ini tidak akan selalu muncul untuk setiap krisis besar. tapi mereka berencana untuk membuat fitur ini tersedia secara luas seiring waktu.

Untuk memperoleh fitur SOS Alerts pada smartphone, Anda perlu aplikasi Google versi terakhir terinstal dan pastikan lokasi Anda dinyalakan.

 

 

Sumber: CNET.

Anda disini: Home Media Publik Komputer & Teknologi Informasi Google Rilis Fitur SOS Alerts Untuk Kondisi Darurat
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna