Apa Itu Teknologi Informasi?

Teknologi informasi/ information technology (IT) adalah pemakaian komputer untuk menyimpan, mempelajari, mengambil, memindahkan dan manipulasi data atau informasi, seringkali dalam konteks bisnis atau organisasi. IT dianggap sebagai sebagai bagian dari teknologi informasi dan komunikasi.

Pada 2012, Zuppo memperkenalkan hierarki ICT di mana masing-masing level hierarki mengandung level kesamaan dalam kaitannya dengan teknologi untuk memfasilitasi mereka memindahkan informasi dan berbagai jenis komunikasi berbasis elektronik.

Istilah itu umumnya digunakan sebagai sinonim untuk komputer dan jaringan komputer. Tapi istilah itu juga meliputi teknologi distribusi informasi lainnya seperti televisi dan telepon. Beberapa informasi yang dihubungkan dengan IT adalah hardware komputer, software, elektronik, semikonduktor, internet, peralatan telekomunikasi dan e-commerce.

Istilah information technology dalam dunia modern muncul pertama kali dalam artikel yang diterbitkan tahun 1958 dalam the Harvard Business Review, ditulis oleh Harold J.Leavitt dan Thomas L. Whisler. Mereka menuis jika teknologi baru tidak memiliki satu nama tunggal. Maka kita harus menyebutnya information technology (IT). Definisi mereka terdiri dari tiga kategori: teknik untuk memproses, aplikasi statistik dan metode matematis untuk pengambilan keputusan dan simulasi berpikir tingkat tinggi dengan program komputer.

 

Sumber: Wikipedia.

Anda disini: Home Media Publik Komputer & Teknologi Informasi Apa Itu Teknologi Informasi?
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna