Memahami Perbedaaan Virus dan Malware

Memahami perbedaan di antara malware dan virus komputer adalah sesuatu yang sangat penting. Virus adalah salah satu jenis malware, tapi istilah ini lebih sering digunakan oleh masyarakat umum. Istilah malware digunakan untuk segala jenis software yang jahat, termasuk virus komputer. Contohnya, antara 2000 hingga 2005, spyware dan adware adalah dua jenis malware yang harus dihadapi sistem perlindungan pada komputer.

Malware menginfeksi komputer dan perangkat seluler dengan kecepatan yang lebih besar sekarang ini. Malware adalah software yang ditulis atau dibuat khusus untuk merusak dan menginfeksi sistem melalui jaringan komputer. Malware terdiri dari virus juga program lain seperti kuda trojan, worm, spyware dan adware. Malware yang canggih seperti ransomware digunakan untuk melakukan pemerasan finansial dari komputer pengguna.

Seperti dibicarakan, virus adalah salah satu jenis malware. Virus adalah kode program yang menyebar dan menginfeksi software lain pada sebuah komputer. Begitu dijalankan, virus akan menyebar dengan cepat. Bila komputer berbagi dengan komputer lain dalam satu jaringan, virus juga akan menyebar melalui jaringan itu. Virus bekerja seperti halnya parasit.

 



Sumber: antivirus.comodo.com

Anda disini: Home Media Publik Komputer & Teknologi Informasi Memahami Perbedaaan Virus dan Malware
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna