Apa Itu Intelligent Personal Assistant?

Intelligent personal assistant (IPA) adalah software yang didesain untuk menolong orang melakukan tugas-tugas dasar, biasanya menyediakan informasi menggunakan bahasa manusia. Kebanyakan IPA menggunakan sumber-sumber online untuk menjawab pertanyaan seorang pengguna tentang cuaca, skor olahraga, menyediakan petunjuk arah dan menjawab pertanyaan lainnya yang serupa.

Fitur-fitur IPA

Beberapa IPA mungkin menyediakan layanan bisnis seperti pengingat kalender dan janji temu sementara yang lain hanya menawarkan layanan dasar seperti monitoring kesehatan dan pengingat lewat aplikasi khusus. Biasanya, IPA akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dan melakukan beberapa hal lewat perintah suara menggunakan tampilan antar muka bahasa manusia.

Asisten seperti yang tersedia di smartphone (atau perangkat seluler lain) mungkin memiliki fitur integrasi Internet of Things (IoT). Banyak perusahaan dan pabrikan perangkat mengembangkan IPA yang unik, memiliki sedikit kepribadian dan sebenarnya menjadi bagian dari pengalaman brand (atau perangkat) itu. Contoh dari intelligent personal assistant termasuk yang berikut ini: Siri milik Apple, Google Now, dan Cortana milik Microsoft.

 



Sumber: webopedia.

Anda disini: Home Media Publik Komputer & Teknologi Informasi Apa Itu Intelligent Personal Assistant?
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna