Apa it Serangan DDOS ?

 

DDoS adalah kependekan dari Distributed Denial of Service. DDoS adalah jenis serangan DOS di mana beberapa sistem yang terinfeksi (biasanya dengan Trojan) digunakan untuk menyerang sebuah sistem tunggal menyebabkan sebuah serangan Denial of Service (DoS).

Dalam serangan DDoS, lalu lintas pengunjung yang datang membanjiri sistem korban dari beragam sumber—biasanya ratusan ribu atau lebih. Oleh karena itu mustahil bagi pengelola sistem untuk menghentikan serangan hanya dengan memblokir sebuah alamat IP tunggal. Selain itu, sulit membedakan pengunjung asli dengan lalu lintas dari serangan itu.

Ada beberapa jenis serangan DDoS. Yang paling umum di antaranya yaitu serangan traffic, serangan dengan membanjiri traffic (lalu lintas) dengan mengirim sejumlah besar paket TCP, UDP dan ICPM kepada target. Permintaan yang resmi dari pengunjung situs yang asli tenggelam dan serangan-serangan ini biasanya dilengkapi dengan eksploitasi malware.

-Serangan bandwidth: serangan DDoS membanjiri target dengan data sampah dalam jumlah besar. Hasilnya adalah hilangnya sumber daya bandwidth jaringan dan peralatan. Hasilnya adalah denial of service sepenuhnya.

-Serangan aplikasi: pesan-pesan data application-layer bisa menguras sumber dalam dalam application layer, menyebabkan layanan sistem jaringan tidak tersedia.

 



Sumber: webopedia.com

Anda disini: Home Media Publik Komputer & Teknologi Informasi Apa it Serangan DDOS ?
STP Homepage

Kawasan Solo Technopark (STP) secara resmi berada di bawah pengelolaan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Layanan Pengguna